Byton Janjikan SUV Listrik L4 Autonom Tahun 2021

0
20
China – Satu lagi hadir pemain pasar mobil listrik skala internasional yang tengah mempersiapkan diri untuk tantangan mobil listrik auto pilot di tahun 2021. Adalah Byton, sebuah perusahaan start up yang mengklaim bahwa perusahaan ini bukan buatan Eropa, China, dan bahkan Asia.  Diakuinya, Byton adalah perusahaan start up internasional.
Seperti dilansir cleantechnica.com, tantangan ini serius digarap Byton setelah mendapat kucuran dana segar senilai 500 juta pada peluncuran Seri sebelumnya tempo lalu.  Banyak perusahaan start up telah mengguncang industri dan membuat produsen mobil lama berpikir keras bagaimana mereka akan bersaing dengan entitas yang lebih kecil yang langsung mendapat perhatian pasar.
Di dunia start up, spektrumnya memang melebar, mulai dari start up tradisional hingga perusahaan yang beralih karena naik kelas. Sekedar info, sesungguhnya Byton adalah perusahaan asal China yang telah memilih untuk menciptakan citra internasional untuk menjauhkan diri dari stigma apa pun.
Intinya, Byton ingin Anda tahu bahwa itu bukan perusahaan mobil China, Amerika, Eropa, dan bahkan bukan Asia dalam hal ini. Ini adalah perusahaan mobil internasional – itu saja.
SUV listrik Byton mengatakan akan tersedia pada tahun 2021 mendatang, yang telah diumumkan pada Consumer Electronics Show 2018.  Gaya mobil listrik Byton terkesan dengan tampilan dalamnya yang murah hati yang membentang hampir dari pintu ke pintu. Ini memamerkan berbagai fitur otonom di sana juga.   Adapun K-Byte, adalah nama resmi mobil listrik pertama Byton, yang akan mampu mengemudi secara otonom Tingkat 4 (berdasarkan standar SAE).
Jika Byton adalah perusahaan yang kurang mendapat janji dan terlalu banyak memberikan, maka ini benar-benar kabar baik.  Tetapi jika Byton gagal memberikan, ini akan menjadi catatan hitam lain dalam menghadapi industri yang sejauh ini menjanjikan. Banyak hal yang masih harus diperjuangkan untuk lepas landas.  Berapa banyak start up yang akan gagal dalam dekade terakhir dan berapa banyak yang berhasil?.
Pada tahap gambling  ini, kita bertanya-tanya apakah masih terlalu dini untuk memprediksi angka produksi.  Dekade terakhir telah diisi dengan angka yang berlebihan, pitching yang terlalu antusias, dan perilaku yang sangat membingungkan dari beberapa perusahaan.
Banyak produk aktual saat ini menawarkan hasil yang ramping, baterai kecil dengan sedikit jangkauan, beberapa model serba elektrik, dan daya saing yang tertinggal.  Dari semua pihak, kita membutuhkan keseimbangan realitas dan harapan futuristik.
Sejauh ini, Byton telah mengepung dirinya sendiri dengan tenaga kerja yang tepat sekaligus memiliki ambisi besar.  Ia telah menjanjikan sebuah mobil L4 otonom yang seharusnya tersedia dalam tiga tahun mendatang.  Pada titik ini, tidak ada mobil yang lebih baik dari seri L3.
“Kami berharap kami akan memiliki kendaraan listrik otonom L3 dalam tiga tahun, tetapi ini adalah pernyataan berani yang didukung oleh R & D yang serius atau akan tenggelam dalam prediksi yang terlalu optimis,” tulis situs itu menganalisa.
Harapannya, adalah Byton memenuhi angka-angka itu dan banyak yang menantikan berita positif terkini darinya dan start up lainnya di industri ini.  Meskipun bukan hanya proyeksi kemerahan tentang masa depan. (Liy)
Article Bottom AD

LEAVE A REPLY