Inilah Lima Teknologi Energi Alternatif Masa Depan

0
19
Utah – Dengan satu konstanta dalam perubahan industri energi, inovasi terus berjalan dengan pesat dan teknologi terus berkembang sehingga kesehatan lingkungan menjadi prioritas masyarakat moderen.  Semakin banyak pula konsumen dan perusahaan yang mempertimbangkan manfaat alternatif, sumber daya berkelanjutan yang ramah lingkungan.
Survei Pew Research Center menemukan bahwa 65 persen orang Amerika memberikan prioritas untuk mengembangkan sumber energi alternatif, dibandingkan dengan 27 persen orang yang akan menekankan perluasan produksi sumber bahan bakar fosil.  Demikian seperti yang dikutip dari suindependent.com.
Ini menjadi dunia baru dengan banyak perkembangan energi terkini yang menarik yang dapat menguntungkan konsumen dan perusahaan.  Di sektor energi, terjadi perombakan yang dibutuhkan dengan mengubah permintaan, infrastruktur, dan realitas keras dari iklim dan kondisi ekonomi. Banyak inovasi yang berbeda yang dapat menjadi alternatif di masa depan.
Berikut, lima teknologi energi yang relatif baru dan dampak ekonomi potensial mereka.
Teknologi Angin
Sumber energi terbarukan dengan nol emisi ini diproyeksikan menjadi sumber energi yang tumbuh paling cepat selama 20 tahun ke depan. Energi angin telah menjadi teknologi listrik yang andal dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan teknologi terus-menerus mampu mengurangi biaya energi dari inovasi ini.
Electrofuel
Electrofuel adalah istilah umum untuk bahan bakar cair atau gas yang diproduksi menggunakan listrik.  Dengan konsumsi bahan bakar fosil yang diperkirakan akan meningkat 13 persen selama 20 tahun ke depan, pabrikan mobil mencari solusi energi alternatif untuk membantu mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.  Seperti Audi yang sedang meneliti bagaimana teknologi sintetis dapat digunakan untuk meningkatkan bensin dan membuatnya lebih bersih.
Kendaraan Otonom
Kendaraan yang mampu menavigasi tanpa input manusia bisa menjadi mobil masa depan.  Teknologi sedang dikembangkan pada mobil dengan mesin pembakaran internal serta kendaraan listrik dan kendaraan listrik sel bahan bakar. Penggunaan yang luas dapat menyebabkan dampak yang signifikan pada pasar bahan bakar cair dan pelumas. Stasiun layanan sudah menawarkan titik pengisian bensin dan listrik, waktu pengisian juga akan menjadi bagian pertimbangan penting.
Perangkat Bertenaga Magnetik
Magnet adalah inti dari berbagai inovasi dan bekerja dalam kemajuan seperti generator magnet tanpa bahan bakar, yang bertujuan menghasilkan listrik yang dapat menggerakkan rumah, mobil dan apa pun yang membutuhkan listrik. Tujuannya agar generator tidak pernah aus. Dalam moda transportasi, magnet digunakan untuk membantu hoverboard daya yang mengapung di atas tanah  dan ketika sensor ditanam di jalan untuk melengkapi munculnya kendaraan tanpa pengemudi. Dalam hal ini, Volvo melakukan proyek penelitian yang menunjukkan keunggulannya.
Bahan Bakar Sel
Produsen truk Kenworth, Toyota, dan UPS telah mulai berinvestasi dalam teknologi sel bahan bakar yang akan memungkinkan kendaraan transportasi untuk berjalan di hidrogen dan oksigen, hanya melepaskan panas dan air sebagai emisi. Proses ini bisa segera didukung oleh energi terbarukan, membuat kendaraan sel bahan bakar alternatif sangat bersih untuk solusi truk saat ini.
Hal yang menarik akan terlihat dalam 20 atau 30 tahun dari sekarang, berapa banyak dari teknologi energi baru ini, dan yang lainnya, akan menjadi mainstream. Anda dapat bertaruh bahwa sebagian besar dari mereka akan, dan, terjebak dalam teknologi, mereka akan menambahkan lebih banyak cerita hebat tentang inovasi manusia.  (Liy)
Article Bottom AD

LEAVE A REPLY