Konferensi: Smart Grid Indonesia

0
698
Article Inline AD

Saat ini ketersediaan sumber energi listrik sistem konvesional tidak cukup memenuhi kebutuhan masyarat. Maka dari itu diperlukan suatu sistem yang dapat menghimpun energi listrik dari berbagai sumber salah satunya sistem tenaga listrik berbasis Smart Grid menjanjikan solusi untuk krisis energi. Teknologi Smart Grid semaksimal mungkin mengoptimalkan apapun yang tersedia di bumi ini agar sumber energi sistem kelistrikan sampai ke konsumen lebih handal, efisien dan ramah lingkungan terutama pada sistem transportasi berbasis Kelistrikan secara optimal dengan dukungan sistem Energy Storage dan Energi Terbarukan.

Ide mengintegrasikan teknologi Smart Grid dalam sistem transportasi berbasis kelistrikan ini mendorong kami ORGANISASI PRAKARSA JARINGAN CERDAS INDONESIA yaitu suatu perkumpulan para cendekiawan dari akademisi, pemerintah, dan kalangan industri yang peduli terhadap kemajuan penerapan jaringan cerdas (Smart Grid). Adapun tujuannya untuk menyiapkan pranata teknologi, regulasi, pendidikan, dan kewirausahaan serta menyusun peta jalan dalam mewujudkan jaringan cerdas yang merupakan prasarana bagi terwujudnya Indonesia Cerdas.

Tanpa terasa perkumpulan Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia (PJCI) yang berdiri sejak tanggal 28 Juli 2015 akan berusia 2 tahun. Dengan suka cita dan bangga kami akan merayakan HUT ke-2 PJCI melalui penyelenggarakan Seminar dengan Tema “Smart Grid Untuk Mendorong Sistem Kelistrikan yang Handal, Efisien dan Ramah Lingkungan” dan Sub Tema “Menuju Sistem Transportasi Berbasis Kelistrikan Dengan Dukungan Sistem Energy Storage dan Energi Terbarukan”. Seminar ini diselenggarakan pada:

Hari : Kamis
Tanggal : 27 Juli 2017
Pukul : 08.00 – 17.00 WITA
Tempat : Gedung Argokomplek Universitas Udayana, Lantai 4 Ruang Nusantara
Alamat : Jalan P.B. Sudirman, Dangin Puri Klod, Kota Denpasar, Bali 80232

Ikuti link berikut untuk mengetahui Event Rundown.

Article Bottom AD

LEAVE A REPLY