Pemerintah Akan Terapkan Energi Sesuai Kemampuan Daerah

0
13
Menteri ESDM Ignasius Jonan (Foto: ESDM)
Jakarta, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar Rapat Pimpinan pada selasa (17/07/18), Ignasius Jonan, Menteri KESDM mengundang jajaran pejabat eselon I, eselon II dan eselon III di lingkungan Kementerian ESDM. Dalam rapat tersebut Johan menyampaikan arahan Presiden tentang program dan kebijakan di bidang energi. ”Arahan Bapak Presiden, diterapkan energi yang sesuai dengan kemampuan daerah, kita tidak boleh memaksakan apa yang bisa dikembangkan di daerah tersebut,” kata Jonan.
Jonan juga menyebutkan segala program dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tidak boleh mengabaikan perkembangan teknologi yang terus meningkat dari tahun ke tahun. ”Kalau kita ingin melihatdunia berubah, ya kita sendiri juga harus berubah. Peraturan-peraturan yang menyangkut masyarakat banyak harus diubah, lkalau tidak nanti kita yang akan ketinggalan,” papar Jonan.
Pada Rapat Pimpinan Diperluas tersebut Menteri Jonan mengingatkan, dalam menentukan program dan kebijakan di bidang energi untuk tetap memperhatikan dan mengutamakan kepentikan masyarakat dan kesejahteraan rakyat. Akan tetapi menurut Jonan, penetapan program dan kebijakan yang sifatnya memaksa tetap dapat dilakukan untuk mencapai program prioritas nasional. (Rr)
Article Bottom AD

LEAVE A REPLY