Pertagas Niaga Siap Suplai Pembangkit Listrik Bagi Industri Di Dumai

Ilustrasi fasilitas pembangkit listrik. Foto:wulfram/priskop
Article Inline AD

 

Jakarta, – PT Pertagas Niaga (PTGN) dengan PT Riau Perkasa Energi (RPE) bekerja sama untuk menyediakan pasokan listrik bagi industri di Duri-Dumai.

President Director PTGN Linda Sunarti menandatangani perjanjian jual beli gas dengan Komisaris RPE Atep Nandang Sukandar di auditorium PTGN, Selasa (4/12/2018).

Dalam perjanjian tersebut, disepakati PTGN akan menyuplai gas sebesar 5 BBTUD (Billion British Thermal Unit per Day). Suplai gas untuk RPE ini ditargetkan akan mengalir pada tahun 2019. Gas yang akan dialirkan melalui pipa transmisi Duri-Dumai hingga sampai ke wilayah Dumai ini rencananya digunakan untuk memasok pembangkit listrik.

“Sebagai kawasan industri yang terus berkembang, Dumai memerlukan pasokan listrik yang stabil. Untuk itu, suplai gas PTGN ke RPE ini diharapkan juga bisa mendorong pertumbuhan industri di sana,” jelas Linda seperti dikutip dari laman resmi Pertamina, Rabu (5/12/2018).

Kawasan Duri Dumai menjadi target pengembangan pasar PTGN setelah beroperasinya pipa transmisi Duri Dumai. Beroperasinya pipa transmisi ini merupakan hasil kerja sama antara PT Perusahaan Gas Negara dengan PT Pertamina Gas pada 24 November 2018 lalu. Pipa dengan panjang 67 KM ini dibangun dengan nilai investasi USD 70 juta.

Sebelumnya PTGN telah menyuplai lebih dahulu salah satu industri di Dumai yakni PT Energi Sejahtera Mas (ESM) dengan menggunakan Liquiefied Natural Gas (LNG) trucking yang berasal dari Plant Arun, di Lhokseumawe, Aceh.

(wulfram. Sumber: Pertamina/PTGN)

 

Article Bottom AD